Pelajaran 24-Berlatih menggunakan kalimat dalam paragraf

Anda bisa mulai menggunakan kalimat positif dan negatif seprti contoh di bawah ini. Saya akan membuat sebuah paragraf berisi kalimat negatif dan positif.


Saya bangun-saya tidak mandi-saya pergi-saya tidak mengendarai motor-saya berjalan-Ayu memanggil-saya berteriak-dia tidak dengar-saya berjalan-kami bertemu-kami tidak bicara-kami makan pagi-kami pulang-saya membaca-seseorang datang-saya membuka pintu-dia seorang wiraniaga-dia menjual sebuah tas-saya tidak ingin itu-dia keluar-saya menutup pintu-saya menonton tv-saya tidak mandi.

I wake up-I do not take a bath-I go-I do not ride the motorcycle-I walk-Ayu calls-I shout-She does not hear-I walk-We meet-We do not talk-We have breakfast-We go home-I read-Somebody comes-I open the door-He is a salesman-He sells a bag-I do not want it-He walks out-I shut the door-I watch the television-I do not take a bath.

Cobalah membuat beberapa paragraf seperti di atas atau lakukan menggunakan 2-3 kalimat sederhana dalam kegiatan sehari-hari . Memang belum bahasa Inggris yang sempurna, tapi setidaknya anda bisa melatih apa yang anda punya. Semuanya akan bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Jangan berhenti teruslah belajar .....


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pelajaran 24-Berlatih menggunakan kalimat dalam paragraf"

dewi ng said...

Selamat siang,
Dear Bp Wen, pak mengapa yang kalimat somebody come , kata kerjanya tidak ditambahkan s menjadi somebody comes?
thanks.

Dewi

wen said...

Maaf kemarin sya tidak "masuk kelas" ini sudah saya ubah, terimakasih atas koreksinya, memang ketelitian itu penting.