Perlu dibaca

Mendengar / Listening adalah kunci

Mendengar / listening adalah kunci untuk bisa menggunakan Bahasa Inggris.
Seperti bayi , ketika mereka belum bisa berbicara , yang mereka lakukan adalah MENDENGAR dan MENDENGAR. Orang tua mereka tidak pernah membuat list / daftar kata , orang tua mereka tidak pernah memberikan tentang Grammar , tetapi dari mendengar orang tuanya atau orang di sekitarnya berbicara , mereka akhirnya menirukan , memahami , dan akhirnya mampu untuk mengutarakan maksudnya dalam Bahasa tersebut.

Langkah selanjutnya setelah memahami Grammar dan melihat dengan mata begitu banyak kata dalam bahasa Inggris adalah mendengar penutur asli Bahasa inggris berbicara. Bisa dengan kaset yang anda beli , atau mendengar radio berbahasa Inggris , atau melihat film , mendengar lagu , mendengarkan berita di televisi , juga bisa gunakan media di internet seperti Youtube untuk bisa mendengarkan orang yang berbicara dalam Bahasa Inggris.

Daftar kata / vocabulary yang anda miliki bisa berguna untuk membantu penyerapan dengan lebih cepat , demikian juga Grammar yang sudah anda pelajari. Gunakan waktu paling tidak satu jam sehari untuk mendengarkan suara dalam Bahasa Inggris , catat hal-hal yang anda pahami , dan jangan terlalu risau apabila hanya sebagian yang anda pahami.

Jadi , tetaplah kembangkan kemampuan grammar dan vocabulary anda , untuk bisa mulai berbicara , Gunakan sebisa mungkin , dan DENGAR sebanyak mungkin.

Comments

Web Cerdas said…
Wah bagus juga nih blognya..
bisa jadi bahan belajar online, khususnya bhs inggris..

bgt juga saya akan tampilkan link di blog saya... thx

regard's
wah, keren nih blog....

saya subscribe/follow rss blog ini.
mulyo said…
pm saya bisa di lihat di blog ym nya, coba berbagi trick seputar LW
DaRuzZ Kei . . said…
wow ,, this's the difficult part for me ,,

o My LoRd alLah ,, i hope i can do it well ,,

amiin . .