Pelajaran 60 -Present Perfect Coninuous-

Present perfect continuous adalah tenses yang mempunyai kegunaan sebagai berikut :
  1. Untuk menunjukkan bahwa suatu kejadian telah dimulai di masa yang lampau dan tetap/ sedang berlangsung ketika kejadian tersebut sedang diceritakan.
  2. Untuk menunjukkan suatu durasi waktu, seperti selama 1 minggu, selama dua jam, sejak dua hari yang lalu.
    Contoh : Saya telah (dan sedang) menunggu di sini selama empat jam. Mereka telah (dan sedang) berbicara sejak jam lima sore.
  3. Present perfect continuous sering pula dinyatakan sebagai suatu situasi yang disebut "baru-baru ini" atau "belakangan ini"
  4. Tense ini juga digunakan untuk menanyakan /menduga apa yang dialkukan oleh seseorang berdasarkan yang kita lihat, atau mungkinkita rasakan, kita membaui sesuatu, atau kita mendengar tentang suatu hal. Pertanyaan ini untuk menanyakan hal-hal yang bersifat dugaan.
  5. Bentuk ini juga digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian yang telah selesai, tetapi kita masih melihat dampaknya.
  6. Untuk menunjukkan suatu kegiatan yang belum selesai.
  7. Tense ini juga digunakan untuk menunjukkan serangkaian kegiatan, misalnya menulis serangkaian posting di blog selama beberapa bulan.
-->

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pelajaran 60 -Present Perfect Coninuous-"

bloGagu said...

om punya referensi yang lebih advance and complete gak di net...?? we masih gagu nihh inggrisnya..hehhee.... sala m kenal yaa...

Suatmaji said...

EnglisHour.Co.CC
English at Your Mouse Clicks! English Help with Native Speakers! The Fast Track to Learn English! The Linguistic Skills Builder.