Otak Tengah

Akhir-akhir ini kita santer mendengar tentang aktivasi otak tengah (Midbrain Activation) yang diklaim bisa mencerdaskan peserta aktivasi ini. Program ini cukup menarik karena ditandai dengan sebuah fenomena Blind Fold Reading Method ( Membaca dengan mata tertutup). Sebagai seorang yang tertarik dengan dunia pendidi kan, kemunculan metode ini sangat menarik, karena memang pada kenyataannya kita baru tahu sekian persen dari kemampuan otak kita yang sesungguhnya. Kebetulan saya sudah melihat demo dari program ini, memang sulit dipercaya, tapi ini nyata dan layak untuk diikuti perkembangannya.
Saya melihat anak-anak yang dengan lancar membaca dengan mata tertutup, bahkan berjalan, bersepeda seperti Dedy Corbuzier. Sangat fenomenal dan saya berharap ini sebuah perkembangan yang bagus dari penelitian tentang otak. Yang paling penting dari program semacam ini adalah hasilnya harus signifikan meningkatkan kecerdasan, kemampuan Blindfold Reading seharusnya berjalan seimbang dengan peningkatan kecerdasan, karena kalau tidak kita hanya akan menciptakan keanehan saja.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Otak Tengah"

blog ferdinan said...

setelah melihat-lihat isi blog sobat, saya benar-benar menemukan apa yang saya cari. yaitu belajar bahasa inggris. tapi jujur saya masih blank bangat sob. mohon di pandu ya sob, thanks.

wen said...

@ Ferdinan Ok Bos siap