Perlu dibaca

Get Focus in 2014


Selamat tahun baru 2014 !


Jika saat ini BBIM Friends berumur 20 tahun, maka BBIM Friends telah mengalami tahun baru sebanyak 20 kali. Demikian juga yang berumur 30. 40, 50, dst. Sejumlah itulah moment new year yang kita alami sesuai dengan lama kita ada di bumi ini. Dan setiap moment yang BBIM Friends alami bisa sangat berkesan, biasa saja, atau luar biasa. Saya berharap BBIM Friends telah mengalami moment-moment tahun baru yang luar biasa selama ini :)


Kehidupan adalah sebuah movement, sedangkan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam movement tersebut terbagi atas moment-moment. Dalam penanggalan yang kita pakai hari ini, ada moment-moment istimewa yang ditandai dengan tanda merah atau warna lain sesuai selera percetakannya, bukan warna tanggalnya yang penting, tetapi bagaimana kita memaknainya.

Semua movement adalah sejarah, jadi setiap moment juga adalah sejarah. Tetapi sejarah ada dua, yaitu sejarah yang dicatat secara resmi, dan sejarah yang terjadi tanpa dicatat. Artinya siapapun kita, kita adalah penyumbang sebuah sejarah. You are a history maker ! and that is a good news :)

Nah, kita manusia telah terbentuk secara tidak  sadar untuk terus hidup dalam siklus. Kebingungan kita akan makna waktu akhirnya memaksa kita manusia untuk membuat sebuah kesepakatan tentang waktu dengan jam, hari, bulan, dan tahun kemudian abad dan milenium. Artinya waktu yang tidak berbentuk, berusaha kita padatkan, dalam sebuah persepsi hari, bulan, tahun, dan abad. Yang tidak lain gunanya adalah untuk mensahkan keberadaan kita sebagai manusia. Tanpa sebuah aliran waktu yang berbentuk jam/hari, manusia tidak akan pernah eksis. Kita hanya akan menjadi sebuah possibility di dunia kuantum. Thanks God He gives us understanding how to fix the time :)

Nah, kalau waktu sebenarnya adalah sebuah possibility / kemungkinan, maka sejarah adalah sebuah possibility juga. Bagaimana cara sebuah possibility bisa berbentuk ? Jawabannya adalah karena sesuatu difokuskan. Sesuatu yang berupa kemungkinan tetap hanya berupa kemungkinan ketika tidak ada yang fokus kepada kemungkinan tersebut. Jadi itulah sebabnya kita semua, BBIM friends adalah pembentuk dari semua sejarah yang terjadi di dunia ini dengan fokus yang BBIM Friends lakukan terhadap sesuatu. Blog Belajar Bahasa Inggris Mandiri ini hanya sebuah kemungkinan  jika BBIM Friends tidak pernah mengunjungi blog ini. Ketika BBIM Friends menuliskan di Browser atau menemukannya di halaman pertama Google untuk beberapa kata kunci tertentu, pada saat itulah fokus terjadi dan blog ini eksis.

Maksud saya, jika di tahun 2013 BBIM Friends telah mempelajari banyak hal. Meningkatkan pengetahuan dan kapasitas diri, meskipun bukan berarti hal-hal tersebut harus dihilangkan, tetapi tahun 2014 adalah saatnya untuk mulai lebih fokus. Kita tidak punya waktu yang cukup selama rentang hidup yang kita punyai untuk menjadi semua hal. Kita hanya bisa menjadi "someone", not "every body". Dengan sifat sejarah yang adalah "possibility" artinya BBIM Friends mempunyai unlimited peluang untuk menjadi "someone" dan kuncinya adalah pada FOCUS.

Jadi, mulai tentukan sebuah fokus, lakukan hal itu dengan sungguh-sungguh, dan buatlah sebuah sejarah ! The world need U all !






Comments

Muh Hendrik said…
Saya bisa melihat fokus yang ditunjukkan dari Admin blog ini. Dulu saya pernah berkunjung ke blog ini masih kurang menarik desainnya, tapi sekarang sudah banyak perubahan, tata letak, penempatan iklan dan navigasi sudah terlihat lebih profesional. Link back ya Mas dengan berkomentar di blog saya. hehe
Bahasa Inggris said…
Terima kasih atas perhatian dan komentar Bro Hendrik tentang blog saya, saya akan berusaha lebih fokus agar pengguna blog ini bisa mendapatkan yang terbaik. Segera meluncur ke blog Anda http://belajarbahasainggris-4me.blogspot.com
Tetap semangat berbagi dan mengajar :)