Perlu dibaca

Melatih kekuatan untuk memperhatikan

Setiap orang memiliki kemampuan untuk memperhatikan atau fokus pada sesuatu. Kita melihat begitu banyak informasi, benda, dan pemandangan, tetapi kita hanya melihat, bukan memperhatikan.
Sekarang coba simak deretan kata Bahasa Inggris di bawah ini :
The necessity of training farmhands for first class farms in the fatherly handling of farm livestock is foremost in the minds of farm owners. Since the forefathers of the farm owners trained the farmhands for first class farms in the fatherly handling of farm livestock, the farm owners feel they should carry on with the family tradition of training farmhands of first class farms in the fatherly handling of farm livestock because they believe it is the basis of good fundamental farm management.
Tugas BBIM Friends adalah menghitung berapa jumlah huruf "F" pada frasa bahasa Inggris di atas.

Jika BBIM Friends benar-benar memperhatikan akan ditemukan 36 huruf "F". Jika kurang dari itu maka BBIM Friends mungkin mengabaikan beberapa huruf yang dianggap tidak penting. Jika lebih, berarti ada beberapa huruf yang dibaca sebagai huruf "F".

Perhatian sepenuhnya terhadap apa yang BBIM Friends lihat membuat BBIM Friends mengembangkan semacam pandangan Biner. Dalam pandangan itu BBIM Friends akan melihat apa yang tidak dilihat oleh orang lain sekaligus menemukan sesuatu yang tak terduga.

Sebuah ide bisa ditemukan di mana saja, mungkin di bawah meja, di atas pohon, di dalam parit atau di atas gunung. atau bahkan sebuah ide tidak pernah akan ditemukan selamanya. Tetapi hal yang BBIM Friends temukan dengan memusatkan perhatian pada hal apapun itu, akan selalu mengarah pada sesuatu.

Sumber inspirasi : Michael Michalko





Comments

pejuang adsense said…
betul banget, ide dan inspirasi bisa datang kapan saja dan dimana saja, tetapi memang kita juga harus tetap fokus, mantap, thanks infonya :D