Perlu dibaca

Beberapa Idiom Bahasa Inggris Yang Berhubungan dengan Makanan

Idiom digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mengungkapkan sebuah pesan dengan menggunakan kata-kata kiasan yang terpisah dari arti harafiahnya untuk memperhalus sebuah pengungkapan oleh seorang pembicara dalam sebuah percakapan.

Untuk menambah perbendaharaan idiom BBIM Friends, berikut ini beberapa idiom yang dalam penulisan harafiahnya diungkapkan dengan kata-kata yang berhubungan dengan makanan :






1. It's no use crying over split milk
arti : Too waste time feeling sorry about an earlier mistake or problem can not be changed. (menyesali sebuah masalah atau kesalahan yang tidak dapat diubah adalah hal yang sia-sia / membuang-buang waktu)

2. Walk on eggshells
arti : To be careful about how you behave with someone becaus they are easily upset or made angry, or a situation where you have to be extremely cautious. (Bersikap hati-hati terhadap seseorang yang mudah marah atau tersinggung atau berhati-hati pada sebuah situasi yang mengharuskan Anda sangat berhati-hati).

3. Take something with a pinch (grain) of salt
arti : if you take what someone says with a pinch of salt, you do not completely believe it. (Jika anda mengambil hanya sedikit dari apa yang dikatakan oleh seseorang,artinya Anda tidak mempercayainya sepenuhnya).

4. Food for tought
arti : something that makes you thinks carefully. (sesuatu yang membuat Anda memikirkannya dengan hati-hati).

5. Have egg on your face
arti : If someone has egg on their face, they are made to look foolish or embarased. (sesuatu yang membuat malu / memalukan).

6. Be a piece of cake
arti : if something is a piece of cake, it is very easy. (sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan). Ungkapan ini sering digunakan oleh juri Indonesian Idol seperti Ahmad Dani ketika mengomentari seorang peserta. 


Comments