Perlu dibaca

Belajar Bahasa Inggris dengan memasak (Learning English by Cooking)

http://www.belajarbahasainggrismandiri.com/2015/01/belajar-bahasa-inggris-dengan-memasak.html
Learning English by cooking (Photo : mountnixon.com)
 Untuk lebih memberikan warna pada blog bahasa inggris ini, saya mencoba membagikan sebuah ide (brainstorming) bagi BBIM Friends sebagai variasi dalam belajar bahasa inggris yaitu belajar bahasa Inggris dengan memasak.



Dan untuk membantu BBIM Friends mendapatkan bahan resep masakan atau mengispirasi BBIM Friends untuk action, maka di blog ini akan ditambahkan satu sub / page yang berisikan resep-resep masakan dalam bahasa Inggris.Dan page khusus ini akan dinamakan "Recipes For Today."

Semoga kehadiran page baru ini akan lebih menggairahkan BBIM Friends untuk mencoba berbagai cara untuk meningkatkan kemampuan BBIM Friends dalam menguasai bahasa inggris baik secara grammar, reading, writing, listening, dan speaking.

Dan sebagai resep pertama yang bisa BBIM Friends coba adalah resep masakan Banana Pancake sebagai berikut :


Ingredients :

Original recipe makes 6 servings 
  • 1 cup all-purpose flour
  • 2/3 cup whole wheat flour
  • 1/4 teaspoon salt
  • 2 1/2 teaspoons baking powder
  • 2 tablespoons white sugar
  • 1 1/2 cups buttermilk
  • 2 small ripe bananas, finely chopped
Directions
  1. In a large bowl, mix all-purpose flour, whole wheat flour, salt, baking powder and sugar. Stir in buttermilk and bananas just until moistened.
  2. Heat a lightly oiled griddle or frying pan over medium high heat. Pour or scoop the batter onto the griddle, using approximately 1/4 cup for each pancake. Brown on both sides and serve hot.
Kata-kata yang digunakan berhubungan dengan dapur dan memasak serta kata kerja yang berhubungan dengan kegiatan memasak. Untuk langkah pertama simak dan baca resep dengan baik, kemudian tandai kata-kata yang BBIM Friends belum mengerti dan cari artinya sesegera mungkin. Setelah memahami semuanya, silakan BBIM Friends coba resep di atas atau coba resep yang lain bersama teman belajar kelompok atau bersama keluarga. Happy Cooking and Happy learning !





Comments

Miftah Habibi said…
Boleh minta pendapatnya bro. Blog saya ini sudah pas belum bahasa Inggrisnya? http://mywashingmachinereviews.blogspot.com/

Mohon reply ke email saya bro fandialhakim(a)gmail.com

Tolong ya.