Perlu dibaca

10 Kata dalam Bahasa Inggris yang hampir tidak pernah digunakan

Baik dalam bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia kita mengenal istilah Bahasa Inggris sehari-hari atau bahasa Indonesia sehari-hari. Jika ada yang sehari-hari tentunya pasti ada yang tidak sehari-hari atau jarang digunakan dalam percakapan harian.


Dalam kamus bahasa Indonesia atau paling tidak dalam kamus Indonesia-Inggris tentunya BBIM Friends pernah menemui banyak kata yang jarang didengar dalam percakapan sehari-hari seperti makas (keras), sabas (benar), sebet (cepat) dll. Meskipun jarang dipakai dalam bahasa sehari-hari, tetapi dalam komunitas-komunitas tertentu kata-kata tersebut tetap digunakan.

Dalam artikel hari ini kita akan melihat beberapa kata dalam bahasa Inggris yang mungkin tidak pernah digunakan sama sekali dalam percakapan atau penulisan untuk keperluan komunikasi sehari-hari.Berikut ini beberapa kata tersebut :

1. Floccinaucinihilipilification
Merupakan kata benda (noun) yang artinya "The act of estimating something to be worthless" (suatu tindakan untuk memperkirakan sesuatu bakal menjadi tidak berharga).

2. Erinaceous
Merupakan kata sifat (adjective). Artinya of, pertaining to, or resembling a hedgehog (sesuatu yang menyerupai landak).

3. Tyrotoxism
Sebuah kata benda yang artinya "to be poisoned by cheese" (keracunan keju).

4. Nudiustertian
Kata sifat yang memiliki arti "pertaining to the day before yesterday" (tentang / berkaitan dengan hari sebelum kemarin / kemarin lusa).

5. Qualtagh
Sebuah kata benda yang artinya "The First person one encounters after leaving one's home" (orang pertama yang ditemui seseorang setelah meninggalkan rumah seseorang). Rasanya memang tidak perlu untuk menyebut seseorang yang kita temui pertama setelah meninggalkan rumah seseorang dengan sebutan Qualtagh.

6. Tarantism 
Tergolong sebagai kata benda yang artinya "an ilness characteized by the sudden urge to dance" (sebuah penyakit dengan ciri adanya dorongan tiba-tiba untuk menari). Wah, ini memang sebuah penyakit yang aneh dan jarang terjadi.

7. Xylopolist 
Kata benda yang artinya "Someone who sells wood" (seseorang yang berprofesi sebagai penjual kayu).Kata ini jarang digunakan mungkin karena ribet atau terlalu keren.

8. Aglet
Kata benda yang artinya "The plastic coatingat the end of the shoelace" (lapisan plastik pada ujung tali sepatu) kata ini mungkin tidak populer karena terlalu detail, dan jarang orang yang menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan ujung tali sepatu.

9. Jumentous
Kata sifat yang artinya "Smelling strongly of horse urine" (bisa BBIM Friends terjemahkan sendiri).

10. Jentacular
Kata sifat yang artinya "Pertaining to breakfast" (berkaitan dengan sarapan / makan pagi).

Meskipun sebuah kata hampir jarang digunakan, tetapi ada kemungkinan untuk bisa menjadi populer karena menjadi sebuah merek produk, perusahaan dsb.

Selamat belajar :)
Dapatkan ebook BBIM di : Ebook BBIM
Mari bergabung bersama BBIM Friends di : FB BBIM





Comments