Beberapa istilah emosi yang dirasakan tetapi tidak bisa diterangkan

http://www.belajarbahasainggrismandiri.com/2015/09/beberapa-istilah-emosi-yang-dirasakan.html
Emosi-emosi yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata

Emosi / perasaan adalah bagian dari jiwa selain pikiran dan kehendak yang bekerja secara simultan membentuk realita di kehidupan kita. Emosi / perasaan mempengaruhi bagaimana kita akan bertindak dan bersikap terhadap sebuah masalah.




Apa yang dirasakan sebagai emosi umumnya dikenal dalam bentuk kegembiraan, kebahagiaan, atau juga dalam bentuk kesedihan. Tetapi ada banyak bentuk emosi yang lain yang tidak bisa diungkapkan. Jadi ketika kita mengalaminya dan berusaha mendefinisikan emosi tersebut kita tidak bisa dan tidak bisa dijelaskan termasuk menyebutkan nama / istilah dari emosi tersebut. Seandainya kita bisa mendefinisikan maka tentunya akan lebih mudah untuk mengungkapkannya kepada teman bicara kita.

Berikut ini ada beberapa istilah / penyebutan bentuk emosi yang bisa kita rasakan tetapi tidak bisa diungkapkan. Silakan simak dan pelajari sehingga ketika BBIM Friends mengalami perasaan tersebut BBIM Friends bisa mendefinisikan dengan jelas dan mengetahui penyebab dan sekaligus mencari penyelesaiannya apabila emosi tersebut tergolong membuat BBIM Friends merasa tidak nyaman.

1. Adronitis : Frustration with how long it takes to get to know someone / perasaan frustrasi mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat mengenal seseorang. Mengenal yang dimaksud adalah mengenal secara lengkap dan mendalam tentang seseorang.

2. Nodus Tollens : The realization that the plot of your life doesn't make sense to you anymore / perasaan menyadari bahwa plot hidup yang kita alami adalah sesuatu yang tidak masuk akal.

3. Liberosis : The desire to care less about things / keinginan untuk tidak peduli tentang semua hal.

4. Ellipsism : A sadness that you will never be able to know how history will turn out / suatu perasaan sedih ketika merasa bahwa kita tidak mampu tahu bagaimana sejarah akan berubah.

5. Jouska : A hypothetical conversationthat you compulsive play in your head / sebuah percakapan hipotesis yang secara kompulsif terjadi di kepala kita.

6. Kuebiko : A state of exhaustion inspired by acts of senseless violence / keadaan kelelahan yang diakibatkan oleh kekerasan yang tidak masuk akal.

7. Exulansis : The tendency to give up trying to talk about an experience because people are unable to relate it / kecenderungan untuk menyerah dan tidak mau lagi mencoba untuk berbicara tentang sebuah pengalaman karena orang tidak dapat menghubungkan hal itu / memahaminya. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengalami sebuah peristiwa aneh dan tidak mampu menceritakannya karena akan terlalu tidak masuk akal bagi orang lain.

Selamat belajar :)
Dapatkan ebook BBIM di : klik >> Ebook BBIM
Mari bergabung bersama BBIM Friends di :klik >> FB BB



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa istilah emosi yang dirasakan tetapi tidak bisa diterangkan"