Inilah 18 bentuk kaca mata dalam bahasa Inggris


Kaca mata merupakan alat bantu untuk melihat sekaligus sebagai alat pelindung mata ketika bepergian, berolah raga, atau melakukan kegiatan di alam terbuka. Dari waktu ke waktu teknologi dan model kaca mata terus berkembang. Berikut ini akan kita pelajari berbagai bentuk kaca mata yang terdapat di masa kini dan penyebutannya dalam bahasa Inggris.





1. Round Eye Glasses
Kaca mata jenis bundar ini memiliki bentuk kaca dan frame yang melingkar penuh. Round Eye glasses melekat sebagai ciri khas pada diri penyanyi terkenal John Lenon.

2. Wayfarer Glasses
Kacamata jenis ini memiliki bentuk persegi ukuran sedang dengan plastik tebal sebagai frame. Orang terkenal yang identik dengan kaca mata ini adalah Bob Dylan dan Andy Warhol.

3. Pantos Glasses
 Kaca mata ini berkesan maskulin. Banyak digunakan di tahun 50-60an. 

4. Wrap Glasses
Kaca mata dengan lensa besar dan lebar. Bentuknya agak melengkung sehingga bisa melekat erat pada wajah. Banyak digunakan sebagai kaca mata pelindung dari sinar ultra violet.

5. Shield Glasses

Merupakan varian dari wrap glasses dengan bentuk melengkung, fungsinya juga sebagai pelindung mata untuk kegiatan luar ruangan. Kaca biasanya berwarna gelap.

6. Square Glasses

 Kaca mata dengan lensa dan frame berbentuk persegi yang lebar dan menutupi wajah. Kaca mata jenis ini juga dikenal dengan nama Jackie O Glasses karena sering digunakan oleh Jackie Onassis.

7. Butterfly Glasses
Kaca mata dengan frame berbentuk sayap kupu-kupu dan biasanya dengan ukuran yang cukup besar. Jarang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya muncul di acara-acara khusus atau di pantai. Bintang Indonesia yang suka menggunakan kaca mata model ini adalah Syahrini.

8. Googles Glasses
Digunakan pada olah raga-olah raga ekstrim seperti ski, terjun payung dll.

9. Ful Vue Glasses
Kaca mata dengan frame super tipis sehingga menimbulkan kesan tanpa frame. 

10. Cat Eye Glasses
Kaca mata dengan frame tebal di sisi atas dan berbentuk seperti mata kucing. Bintang terkenal yang suka menggunakan  kacamata jenis ini adaalh Marlyn Monroe.

11. Aviator Glasses
Dikembangkan pada tahun 1936 oleh perusahaan kacamata Ray-Ban untuk pilot pesawat terbang. Bentuknya oval segi tiga. Orang umumnya menyebutnya dengan kaca mata ray-ban. Sampai tahun 1980an penjualan kacamata ini tidak begitu besar sampai muncul Tom Cruise dengan gaya retro menggunakan kacamata hitam Ray-Ban dalam film besutan Paul Brickman "Risky Business" di tahun 1983. Dan di tahun 1986 kacamata ini benar-benar menjadi sangat populer ketika Tom Cruise keluar dari kokpit pesawat jet tempurnya dengan jaket kulit angkatan udara berkacamata Ray-Ban dalam film Top Gun karya Tony Scott pada tahun 1986.

12. Clubmaster Glasses
Kaca mata ini membuat seseorang terkesan serius dengan kesan alis tebal melintang karena bentuk frame yang tebal di bagian atas. 

13. Biker Glasses

Kaca mata ini juga merupakan variasi dari wrap glasses. Bisa digunakan pada kondisi lingkungan dengan banyak angin kencang atau penggunaan pada  cuaca apapun termasuk ketika di suatu daerah terjadi banyak petir.

14. Oval Glasses
Bnetuknya mirip dengan Ful Vue Glasses dengan frame yang ringan. Kacamata jenis ini banyak digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan dibuat dari berbagai bahan dan warna serta ukuran.

15. Pilot Glasses
Sama seperti Aviator Glasses, kacamata ini juga dirancang untuk pilot pesawat terbang. Banyak pria suka menggunakannya karena bentuknya yang  keren dan maskulin.

16. Heart Glasses
Kaca mata dengan frame berbentuk hati. Kaca mata ini menjadi ikon pada film yang dibuat oleh Vladimir Nabokov's berdasarkan novel Staenly Kubrick "Lolita". Tidak banyak orang yang menggunakannnya untuk kegiatan sehari-hari keculai bagi mereka yang ingin tampil beda.

17. Mirrored Glasses
Kaca mata yang dilapisi dengan cermin pada lensanya. Efektif digunakan pada cuaca ekstrim dan meminimumkan cahaya yang masuk ke mata melalui lensa. Cukup banyak pengguna dari kaca mata ini karena tampilannya cukup keren.

18. Polarized Glasses

Tampilan luar dari Polarized glasses hampir sama dengan mirrored glasses. Kaca mata dengan lensa polarized membuat pemakainya melihat dengan lebih jelas dan jernih sekalipun pada kondisi matahari sedang terik-teriknya. Banyak digunakan oleh para pengendara kendaraan bermotor.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 18 bentuk kaca mata dalam bahasa Inggris"