Kreatifitas dalam sebuah hand shadow art


Pada waktu BBIM Friends masih kecil tentunya pernah mengalami listrik di rumah padam kan ? Kadang-kadang hal ini bisa terjadi selama beberapa jam.Dan jika kondisi mati lampu berlangsung hingga malam hari maka kita akan menggunakan lampu darurat (emergency lamp). Kalau di masa lampau umumnya menggunakan lilin, lampu petromax, atau juga lampu minyak sebagai penerangan sementara.



Di saat-saat seperti itu bisa menjadi saat yang menyenangkan bagi anak-anak, dengan menggunakan berbagai hal seperti lampu minyak atau lilin untuk bermain-main. Sewaktu saya masih kecil saya suka membakar kerupuk udang mentah di atas lilin dan melihatnya mengembang sampai bisa dimakan. Dan yang paling sering adalah melihat ayah saya atau paman memainkan tangannya di depan lilin dan menciptakan berbagai bentuk bayangan di tembok dengan tangannya.

Dan hari ini saya baru menerima sebuah video yang menarik tentang hand shadow art from my aunt. Permainan bayangan dengan tangan / hand shadow art ternyata bisa menjadi sebuah industri hiburan yang cukup megah dan spektakuler. Seperti pada video yang saya upload di bawah ini, hand shadow art yang ditampilkan oleh Raymond Crowe (seorang seniman yang menyebut dirinya unsuallist) benar-benar luar biasa, dan tak terpikirkan sebelumnya bahwa hal sederhana seperti itu bisa menjadi hal besar.

Saya jadi teringat dengan Seth Godin yang mengatakan bahwa hal yang kecil adalah sesuatu yang besar (dalam bukunya "small is the new big"). Mungkin persolannya adalah masalah kreatifitas dan mengolah bagaimana hal kecil bisa menjadi sesuatu....yang benar-benar sesuatu.

Dari video ini BBIM Friends juga bisa menyadari bahwa ketika seseorang menekuni suatu hal dengan sangat serius, entah kapan di suatu masa, akan memunculkan sebuah masterpiece. Silakan simak videonya dan semoga BBIM Friends bisa mendapatkan inspirasi untuk memunculkan hal luar biasa. Bukan dari luar, melainkan dari apa yang sudah BBIM Friends miliki, di dalam diri BBIM Friends semua.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kreatifitas dalam sebuah hand shadow art"