Belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan Afirmasi (kata-kata penegasan)

http://www.belajarbahasainggrismandiri.com/2015/10/belajar-bahasa-inggris-dengan.html
Afirmasi/kalimat penegasan
Dalam artikel sebelumnya mengenai 8 Fakta Tentang Otak yang harus diketahui kita ketahui bahwa hubungan antara pikiran, tubuh, dan realita sangatlah erat. Pikiran mempengaruhi tubuh dan pada tingkat selanjutnya juga dapat mempengaruhi realita yang kita hidupi.



Pikiran dapat dimanifestasikan dalam bentuk yang lebih nyata melalui bahasa tubuh, kata-kata, dan tulisan. Dan melalui hal tersebut pikiran menjelma lagi menjadi berbagai bentuk dalam kehidupan mulai dari karya tulis hingga teknologi yang akhirnya membentuk berbagai gaya hidup yang membentuk realita kita disekeliling kita. Dan temuan terakhir dalam fisika kuantum (mau tidak mau kita akan mencapai jaman ini) dibuktikan bahwa pikiran menentukan bagaimana sebuah partikel atomik akan berperilaku.

Dan di dunia kesehatan juga banyak digunakan berbagai terapi yang menggunakan kata-kata / pikiran sebagai metode penyembuhan. Kata-kata yang digunakan untuk melakukan terapi atau penyembuhan ini disebut dengan afirmasi / kata-kata penegasan.

Afirmasi adalah sebuah kata-kata penegasan yang digunakan untuk mempertegas atau memperkokoh sebuah ide, harapan, dan keyakinan yang terdapat dalam pikiran. Jadi dengan mengucapkan kata-kata afirmasi, kita seperti memprogram pikiran agar mengarahkan kita pada tujuan yang dikehendaki.

Kata-kata yang digunakan dibuat sesuai dengan tujuan yang dicapai. Salah satu hal penting dalam sebuah kalimat afirmasi adalah kata-kata tersebut haruslah kata-kata yang membuat kita merasa nyaman ketika mengucapkannya. Jadi ketika kita mengucapkan sesuatu tetapi kita tidak mempercayai kata-kata tersebut, maka hasilnya justru stress.

Nah, sebagai pembelajar bahasa inggris, kita bisa menggunakan kata-kata afirmasi untuk melatih bahasa inggris kita baik dalam pengucapan, tulisan, atau pendengaran.

BBIM Friends bisa mencari kutipan-kutipan kata bijak dalam bahasa inggris untuk digunakan sebagai latihan afirmasi. Ucapkan sebagai afirmasi harian, atau bisa juga dengan menuliskan beberapa kali, atau merekam sendiri afirmasi yang akan digunakan untuk didengarkan sewaktu-waktu. Lakukan saja sebagai sebuah latihan bahasa inggris dengan kata-kata positif sebelum nantinya BBIM Friends mendalami tentang apa itu afirmasi secara lebih dalam.

Bagi BBIM Friends yang sudah membeli seri ebook BBIM,  akan saya kirimkan via email ebook khusus berisi ratusan kata-kata afirmasi sebagai bahan latihan pengucapan sehari-hari.

Berikut ini beberapa contoh kata-kata afirmasi :
  1. Wherever I am good things always happen.
  2. Everything that is happening now is happening for my ultimate good.
  3. I am a power house; I am indestructible.
  4. I radiate beauty, charm, and grace.
  5. I wake up today with strenght in my hear and clarity in my mind.
BBIM Friends juga bisa menggunakan kata-kata afirmasi dari sumber yang sesuai dengan keyakinan religius BBIM Friends sebagai kata-kata afirmasi harian.

Dapatkan secara gratis Ebook 500 Affirmations untuk berlatih kalimat dan pronunciation klik di sini : BBIM TCC




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan Afirmasi (kata-kata penegasan)"