Perlu dibaca

Makanan untuk meningkatkan fungsi memori

Daftar makanan untuk meningkatkan fungsi memori otak
Makanan untuk fungsi memori
Selain dengan melatih otak melalui latihan-latihan berpikir ataupun dengan belajar bahasa asing seperti bahasa inggris, otak juga perlu diinput dengan makanan-makanan yang bisa menunjang kinerjanya.



Menurut penelitian dari University of Louiville, bahan penting untuk meningkatkan fungsi memori otak adalah makanan yang kaya akan metionin dan sam amino. Dari percobaan yang mereka lakukan terindikasi bahwa mengkonsumsi makanan dengan kandungan metionon dan asam amino akan meningkatkan kemampuan otak dalam proses belajar, mengingat, dan fokus pada suatu hal.

Makanan yang banyak mengandung dua zat ini adalah telur, ikan, dan daging. Memakan makanan ini dengan asupan seimbang (tidak berlebihan) akan membantu otak bekerja lebih baik. Selain itu aktivitas fisik seperti olah raga juga akan meningkatkan kinerja otak  dalam melakukan tugas-tugasnya.

Tidak ada salahnya bagi BBIM Friends yang sedang dalam masa pertumbuhan meningkatkan konsumsi telur, daging, dan ikan. Asal tidak berlebihan, bahan-bahan ini akan berguna. Meksipun menurut penelitian suatu bahan makanan baik untuk satu bagian tubuh, tetapi jika berlebihanhasilnya juga tidak akan baik.

Jadi BBIM Friends perlu mengetahui apa saja yang perlu dikonsumsi, kegunaannya, dan takaran yang tepat. Bagaimanapun keseimbangan dalam mengkonsumsi makanan dan disertai gaya hidup yang baik akan meningkatkan performa otak semakin cemerlang.

Join BBIM TCC





Comments